fbpx
3 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Agar Tidak Tumbuh Lagi Secara Alami

3 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Agar Tidak Tumbuh Lagi Secara Alami

3 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Agar Tidak Tumbuh Lagi Secara Alami – Jerawat menjadi masalah pada kulit wajah yang menjadi momok paling menakutkan. Karena munculnya jerawat, terutama pada area yang menonjol seperti hidung dan pipi, sangat sering membuat berbagai macam orang kurang percaya diri.

3 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Agar Tidak Tumbuh Lagi Secara Alami
https://justherbs.in

Berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari perawatan menggunakan bahan alami hingga memanfaatkan teknologi terbaru sekarang ini. Namun ternyata perawatan jerawat bukan hanya dilakukan ketika muncul, tetapi juga tergantung pada rutinitas pembersihan wajah yang baik.

Kamu diwajibkan rutin melakukan perawatan sederhana di rumah, seperti membersihkan wajah dan menghindari hal-hal yang memicu munculnya jerawat. Meskipun jerawat bukanlah penyakit kulit yang membahayakan. Tapi wajah yang berjerawat akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Jerawat kadang membandel, ketika sudah ada yang hilang, tumbuh lagi satu.

Oleh karena itulah, pada pembahasan ini dijelaskan cara mengatasinya agar jerawat tidak mudah muncul kembali pada kulit wajah.

Kadang ingin rasanya tangan menyentuh dan memencet jerawat yang membandel ini. Akan tetapi, hati-hati karena tangan yang kotor saat menyentuh jerawat, pun demikian dapat membuat jerawat makin tumbuh subur, dan bahkan bisa menjadi infeksi lho.

Lalu, Apasaja sih Penyebab Munculnya Jerawat?

Apasaja sih Penyebab Munculnya Jerawat

Penyebab dari munculnya jerawat memang sangat beragam, diantaranya :

  • Memencet Kulit Yang Berjerawat

Apakah kamu merasa penampilan terganggu karena adanya jerawat dan ingin segera menghilangkannya dengan cara memencetnya? Ups, tunggu dulu. Apakah kamu yakin bahwa tangan kamu sudah sangat bersih?

Bukan hanya karena tangan kita yang kotor, sebab dengan memencet jerawat, kita hanya akan menekan sumbatan pori ke bagian yang lebih dalam yang akan menyebabkan timbulnya bekas jerawat pada wajah.

Nah, oleh karena itu mulai dari sekarang hindari memencet jerawat yaa, daripada akan menjadi bertambahnya masalah di wajah, lebih baik pikir dulu deh..

  • Mengkonsumsi Makanan Yang Tidak Sehat Juga Dapat Mengakibatkan Jerawat

Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi dan tidak sehat akan menyebabkan timbulnya Jerawat. Karena hal tersebut akan membuat kulit memproduksi sebum yang berlebihan.

  • Memegang Smart Phone Yang Kotor

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa smart phone yang kita pakai sangatlah kotor. Kita sering kali sekali secara tidak sadar menyentuh benda (smart phone) yang kotor tersebut, lalu mengotak atiknya.

Tanpa kita sadari, tangan yang kotor tersebutlah yang akan memindahkan bakteri atau kuman ke smart phone kita.

Berdasarkan penelitian, terbukti smart phone 18 kali lebih kotor dan mengandung banyak bakteri/kuman jahat jika dibandingkan dengan pegangan pintu pada kamar kecil atau wc.

Bukan hanya mengandung bakteri, akan tetapi smart phone juga merupakan sarang berkembang biaknya bakteri.

Misalnya saja, setelah kita pegang dengan tangan kotor, kita meletakkannya pada tempat yang sempit dan gelap, seperti contohnya pada kantung celana dan bisa juga tas/ransel.

Nah, dengan demikian, kuman akan berkembang biak di smart phone kamu, dan bisa jadi saku atau tas yang kamu jadikan wadah smart phone tadi juga terkena bakteri/kuman jahat tersebut. Jadi, sempatkan dulu mencuci tangan jika ingin memegang smart phone.

  • Terlalu Sering Cuci Muka Juga Dapat Menyebabkan Jerawat

Ada anggapan bahwa penyebab jerawat adalah sebab kurang rutin membersihkan muka. Karena anggapan itu kamu akan sering membersihkan muka dalam sehari dapat hingga 3-4 kali.

Ternyata hal tersebut justru akan membuat wajah kamu berjerawat sebab produksi minyak pada wajah justru menjadi berkurang sampai menyebabkan kulit akan terus memproduksi minyak yang berlebihan.

Jadi lebih pas bila mencuci muka cukup 2 kali sehari menggunakan produk pembersih wajah yang ringan.

  • Menggunakan Make up Yang Berlebihan

Hal ini sering sekali terjadi pada perempuan, pengunaan make-up yang berlebihan tanpa membersihkan wajah secara teratur justru dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.

Sedangkan, memakai produk make-up yang tidak cocok dengan kondisi kulit wajah juga dapat memunculkan jerawat pula. Maka dari itu, gunakanlah make up yang cocok dengan kulit wajah anda dan jangan memakainya terlalu berlebihan.

  • Pengaruh Dari Perubahan Hormon

Bukan hanya pada remaja, namun orang dewasa pun bisa berjerawat. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya perubahan kadar hormone dalam tubuh.

Kasus ini lebih sering kali terjadi pada perempuan, sebab pada masa-masa tertentu, secara khusus pada masa menstruasi dan kehamilan terjadi perubahan hormon yang cukup signifikan.

Pada saat perempuan mengalami menstruasi, biasanya jerawat akan muncul. Sedangkan pada perempuan hamil, biasanya pada masa hamil 3 bulan pertama, jerawat akan muncul.

  • Pada Masa Pubertas

Bagi orang pernah mengalami masalah jerawat pada wajah ialah ketika mengalami pubertas atau pada masa remaja.

Karena pada masa puber, sebum yang diciptakan oleh kelenjar minyak meningkat produksinya karena meningkatnya produksi hormon testosteron.

Berbagai macam penyebab jerawat sudah kita ketahui, sekarang saatnya kita juga perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat agar tidak bisa tumbuha lagi.

Menghilangkan jerawat tidak selalu harus menggunakan produk kimia. Dari pada menghabiskan banyak biaya dan akhirnya yang tidak pasti, sebaiknya kita coba cara mengobati jerawat secara alami dan cepat hanya dalam 1 hari berikut.

3 Cara Alami Mengobati Jerawat Agar Tidak Tumbuh Lagi Dalam 1 Hari

Ada berbagai macam cara untuk mencegah jerawat muncul kembali yang dapat dilakukan. Selain dari pengobatan dan perawatan dari dokter, coba baca beberapa langkah mudah berikut untuk merawat kulit wajah agar bisa mencegah jerawat datang kembali.

  1. Merawat Kesehatan Kulit Wajah Dengan Tepat

Cara Alami Mengobati Jerawat

Merawat kulit dari luar merupakan langkah untuk mencegah jerawat datang kembali dan muncul. Walaupun kesannya sederhana dan sering kali terabaikan, tapi langkah-langkah perawatan kulit ini perlu dibiasakan supaya jerawat tidak mudah muncul kembali.

Berikut ini caranya:

  • Membersihkan Kulit Wajah Setiap Hari

Kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori wajah, sehingga menyebabkan jerawat. Jadi, salah satu cara mencegah jerawat adalah menjaga kebersihan kulit wajah.

Anda bisa membersihkan wajah dua kali sehari secara rutin, memakai sabun pembersih yang lembut dan bebas alkohol untuk mencegah iritasi.

Kemudian, basuh wajah menggunakan air dan keringkan dengan handuk bersih. Tapi, jangan mencuci wajah terlalu sering karena hal tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

  • Memakai Pelembap Kulit

Sesudah membersihkan wajah, jangan lupa untuk menggunakan pelembap kulit supaya kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.

Pilih pelembap sesuai dengan jenis kulit dan pilih produk berlabel non comedogenic untuk meminimalkan munculnya jerawat di wajah.

  • Coba Gunakan Juga Tabir Surya

Paparan cahaya matahari langsung bisa menyebabkan kulit menjadi kering sehingga sangat penting sekali untuk menggunakan tabir surya setiap hari.

Sedangkan, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik cenderung akan memproduksi minyak berlebih sehingga pori-pori wajah dapat saja tersumbat. Pori-pori wajah yang tersumbat inilah yang menyebabkan munculnya jerawat.

  • Kurangi Pemakaian Make up Yang Berlebihan

Untuk meminimalkan munculnya jerawat pada wajah, kamu sangat direkomendasikan untuk memakai produk makeup yang tidak mengandung pewangi, bebas minyak, dan berlabel non comedogenic.

Coba gunakan produk tersebut sedikit saja dan tipis, sebab penggunaan makeup yang tebal bisa membuat pori-pori wajah tersumbat, sehingga jerawat bisa saja muncul.

  • Hindari Meraba Kulit Wajah

Tanpa disadari, kebiasaan meraba wajah sangat berpengaruh terhadap munculnya jerawat.

Pasalnya, kotoran dan bakteri yang terdapat di tangan bisa berpindah ke wajah, sehingga menyebabkan pori-pori wajah tersumbat.

Oleh karena itu, hentikan kebiasaan menyentuh wajah langsung dengan tangan, apalagi tangan kamu kotor. Maka dari itu, pastikan tangan dalam kondisi bersih apabila memang harus menyentuh wajah.

  1. Dukung Juga Dengan Pola Dan Gaya Hidup Sehat

Cara Alami Mengobati Jerawat

Selain merawat kulit dari luar, merawat kesehatan kulit dari dalam juga mesti dilakukan. Cara mencegah jerawat datang kembali yang perawatannya dari dalam ini bisa dikerjakan dengan :

  • Memakan Makanan Yang Sehat Dan Bernutrisi

Batasi konsumsi makanan berminyak, junk food, produk susu biasa, dan makanan yang tinggi gula, sebab makanan-makanan tersebut kemungkinan bisa memicu munculnya jerawat.

Lebih baik untuk memperbanyak konsumsi buah, sayur, dan biji-bijian, karena makanan seperti ini ialah makanan yang baik untuk kesehatan kulit.

  • Olahraga Secara Rutin Setiap Hari

Olahraga menjadi salah satu cara mencegah jerawat. Kok bisa yaa? Ya bisa saja, karena dengan melakukan olahraga secara rutin, maka sirkulasi darah dan suplai oksigen ke kulit dapat berjalan lebih lancar.

Olahraga yang rutin juga dapat membantu untuk menyeimbangkan hormon tubuh, sehingga munculnya jerawat bisa diminimalkan. Akan tetapi, jangan lupa membersihkan wajah setelahnya.

  • Hindari Keadaan Pikiran Yang Stress

Beberapa studi menyatakan bahwa, stres merupakan sebagai salah satu penyebab dan memperparah kondisi jerawat. Untuk Anda sedang mengalami stres, coba cari solusi terbaik untuk memecahkan stres.

Seperti misalnya mulai dari bercerita kepada orang terdekat, melakukan olahraga yoga, pergi berlibur, atau melakukan meditasi. Hal tersebut, dapat mengurangi stress yang berlebihan loh.

  • Perbanyak Konsumsi Air Putih

Pastikan bahwa tubuh terhidrasi dengan baik, hal ini juga bisa sebagai cara untuk mencegah jerawat datang kembali. Nah, agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik, dianjurkan untuk mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap hari.

  1. Mengobati Jerawat Dengan Cara Alami Dan Rutin

Mengobati Jerawat Dengan Cara Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu pakai untuk mencegah jerawat pada kulit wajah muncul kembali. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat di kulit secara alami.

  • Menggunakan Lidah Buaya Sebagai Masker

Salah satu bahan alami yang dapat Anda pakai untuk menghilangkan jerawat ialah lidah buaya. Dimana kandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini bisa menghilangkan jerawat secara menyeluruh bila digunakan secara teratur.

Caranya, Anda bisa mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian pakai seperti masker. Diamkan selama 20 – 30 menit sesudah itu bilas wajah dengan air bersih.

Gunakan lidah buaya ini secara rutin setiap hari, maka jerawat akan hilang secara perlahan dan nantinya jerawat tidak akan kemabli muncul.

  • Mengoleskan Putih Telur Pada Wajah

Mengoleskan Putih Telur Pada Wajah

Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur terbukti mampu dipakai sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh.

Caranya, Anda bisa pisahkan putih telor dari kuningnya. Kamu dapat menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Menggunakan Air Perasan Lemon/Jeruk Nipis

Buah lemon atau jeruk nipis adalah buah yang memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit bukan hanay itu, buah ini juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit yang menimbulkan jerawat baru.

Caranya, ambil perasan 1 buah lemon/ jeruk nipis. Kemudian, airnya dapat langsung dioleskan pada muka yang berjerawat. Tunggu 10 – 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Memakai Madu Sebagai Masker

Madu banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Dimana kandungan yang dimiliki juga mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh.

Kandungan hidrogen peroksida pada madu membuatnya memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Efek anti radang pada madu juga membuat dapat mengurangi kemerahan pada jerawat serta dapat menyamarkan bekas luka.

Dengan demikian, madu juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat agar tidak mudah tumbuh dan muncul kembali. Anda dapat menggunakan madu sebagai masker jerawat tiap hari.

  • Mengoleskan Cuka Apel Pada Permukaan Kulit Wajah

Mengoleskan Cuka Apel Pada Permukaan Kulit Wajah

Cuka apel mempunyai kandungan antiseptik alami yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Maka dari itu, bila Anda ingin menggunakannya secara rutin, maka masalah seperti kulit berjerawat bahkan bisa di atasi dengan mudah dan cepat.

Cara menggunakan cuka apel ini yaitu ambil 1 – 2 sendok cuka apel kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat dengan memakai kapas bersih. Setelah itu diamkan selama 2 – 5 menit dan bilas dengan air bersih.

Gunakan setiap hari unutk hasil yang lebih optimal, sehingga jerawat tidak akan mudah muncul kembali dan wajah akan lebih bersih dan terawat.

  • Menggunakan Es Batu Sebagai Kompres Jerawat

Jika ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat, maka cara menghilangkan jerawat dengan es batu bisa menjadi solusinya. Dimana es batu dapat mengurangi peradangan pada kulit akibat wajah berjerawat.

Caranya, cukup oleskan es batu pada wajah berjerawat hingga beberapa kali.

  • Menggunakan Buah Alpukat Sebagai Masker Wajah

Menggunakan Buah Alpukat Sebagai Masker

Alpukat yang sering digunakan sebagai masker kulit ini ternyata juga dapat Anda manfaatkan untuk mengobati jerawat secara alami. Dimana kandungan vitamin E mampu membuat kulit menjadi lembut dan mampu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.

Caranya, ambil daging buah alpukat. Kemudian haluskan hingga menjadi masker, sesudah itu Anda bisa menambahkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah secara merata, lalu diamkan selama 20 – 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Mengoleskan Pasta Gigi Pada Kulit Wajah

Mengoleskan Pasta Gigi Pada Kulit Wajah

Untuk Anda yang bingung mencari cara untuk menghilangkan jerawat dalam waktu 1 hari saja, anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai solusinya.

Dimana kandungan hidrogen, fluorin, dan triclosan yang ada di dalam pasta gigi dapat mencegah timbulnya iritasi pada kulit.

Selain itu, pasta gigi juga mempunyai sifat untuk mengeringkan jerawat yang meradang. Anda bisa mengoleskan pasta gigi langsung di bagian kulit yang berjerawat. Sesudah itu diamkan selama 10 – 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Memakai masker masker spirulina

Memakai masker masker spirulina

 

Cara terakhir ini yang sedang trend di Indonesia, yaitu menggunakan masker spirulina tiens. Tapi mesti hati-hati pastikan hanya memakai masker spirulina yang berkualitas grade A, karena sudah terjamin keamanaanya. Tentu sangat berbeda hasilnya jika menggunakan masker spirulina yang palsu.

Semua hal diatas bisa dipakai untuk mencegah jerawat agar tidak kembali, dan akan bisa berhasil jika Anda sabar dan konsisten dalam menjalaninya. Jika jerawat tetap muncul, jangan berkecil hati, lakukan cara tersu secara rutin dan teratur.

Dengan demikian jerawat akan perlahan segera hilang dan wajah kembali menjadi mulus dan bersih.

( HARGA PROMO + FREE KUAS & MANGKUK ) Order di WhatsApp Chat Sekarang
WhatsApp chat